Terpal Adalah Dan Kegunaannya Untuk Beragam Keperluan

cOATING pROCESS TERPALIUN

PT. Suryatama Indo Semesta – Terpal / Terpaulin Adalah lembaran besar yang kuat, fleksibel , tahan air atau bahan kedap air , sering kali kain seperti kanvas atau poliester dilapisi dengan poliuretan , atau terbuat dari plastik seperti polietilen . Di beberapa tempat seperti Australia , dan di bahasa gaul militer, terpal dapat dikenal sebagai hootch . Terpal sering memiliki grommet diperkuat di sudut-sudut dan di sepanjang sisi untuk membentuk titik-titik ikatan untuk tali , memungkinkan mereka untuk diikat atau ditangguhkan.

Terpal modern murah terbuat dari anyaman polietilen; bahan ini sangat terkait dengan terpal sehingga telah menjadi bahasa sehari-hari dikenal di beberapa tempat sebagai polytarp . atau  lembaran plastik yang dibuat dari bahan khusus yang dimodifikasi sedemikian rupa agar tahan dari air.

Jual Terpal Murah Di Indonesia
Jual Terpal Murah Di Indonesia

Berikut beberapa fungsi terpal pada kehidupan sehari-hari:

1. Kolam untuk budidaya ikan

Penggunaan kolam terpal pada budidaya ikan air tawar sudah sangat banyak ditemui di Indonesia. Jangan anggap remeh kolam yang terbuat dari terpal, dengan modal terbatas, peternak dapat membuat kolam dengan luas yang cukup besar. Kolam terpal dianggap solusi solusi praktis dibandingkan membuat kolam dari bahan semen atau beton.

2. Penutup truck atau trailer

Salah satu kegunaan terpal plastik yang sering dijumpai juga adalah sebagai tutup truck atau trailer. Terpal digunakan untuk melindungi mobil bak terbuka agar material di dalamnya tetap aman dari cuaca. Selain untuk melindungi dari panas dan hujan, terpal juga dapat melindungi barang yang diangkut dari bahaya pencurian, barang jatuh, ataupun ulah tangan jahil lainnya.

3. Untuk alas penjemuran atau pengeringan

Terpal banyak digunakan sebagai alas untuk menjemur dan mengeringkan kebutuhan sehari-hari. Pada sektor pertanian, terpal banyak digunakan untuk menjemur padi atau hasil pertanian lainnya.

Terpal juga bisa biasa digunakan untuk penutup tenda atau atap warung. Pada sektor pembangunan, terpal juga digunakan untuk menutup gedung atau bangunan agar tidak panas ataupun ada material keluar. Terpal juga dipakai untuk menutup berbagai kandang hewan ternak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *